Cara Kompres File PDF Menjadi Kecil

Advertisement

Untuk kompres file PDF sekecil mungkin, anda bisa menggunakan Reduce PDF Size. Berbeda halnya dengan Free PDF Compressor yang dibahas kemarin, aplikasi ini bisa mengkompres beberapa file PDF sekaligus.

Cara Kompres File PDF dengan Reduce PDF Size

  1. Download Reduce PDF Size dari sini dan install
  2. Masukkan seluruh file PDF yang ingin dikompress dengan cara memilih "File" lalu "Add PDF Files..."
  3. Setelah semua file PDF dimasukkan, klik "Option" dan pilih salah satu dari kualitas PDF yang tersedia. Jika anda hendak mengirimkan file-file PDF tersebut secara online, pilihlah antara Screen-view-only-quality atau Low Quality (Ebook)
  4. kompres-file-pdf
  5. Tentukan lokasi penyimpanan hasil kompresi dengan cara klik "File" yang diikuti dengan memilih "Reduce PDF File Size...". Proses kompresi file akan dilakukan secara otomatis sesudah menentukan folder penyimpanan.
Sebagai percobaan, kami menggunakan sebuah file PDF berukuran 1,6 MB yang berisikan sedikit teks dan 2 gambar besar. Hasilnya:

  • Untuk pilihan Screen-view-only-quality, file berhasil dikompres hingga 185 KB. Teksnya masih jelas terbaca namun gambarnya agak kabur.
  • Untuk pilihan Low Quality (Ebook), file berhasil dikompres hingga 500 KB. Teks jelas dan kualitas gambar pun nyaris seperti tidak ada bedanya dengan aslinya.

Baca juga: Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online




Tidak ada komentar:

Posting Komentar untuk Cara Kompres File PDF Menjadi Kecil